Serah Terima Jabatan Dihadiri PJU dan Kapolsek Jajaran

Serah Terima Jabatan Dihadiri PJU dan Kapolsek Jajaran

PortalTuban/ Tuban - Pergeseran jabatan tersebut tertuang dalam Keputusan Kapolda Jatim : KEP/1309/VIII/2021 tanggal 20 agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Jatim dalam rangka penyesuaian Perpol nomor 2 tahun 2021.

Selain Kasat Lantas Polres Tuban, beberapa Kapolsek ikut mengalami penyegaran diantaranya AKP Elis Soendayati Kapolsek Jatirogo, satu-satunya Kapolsek perempuan di jajaran Polres Tuban itu bergeser menuju pos barunya menjadi kepala seksi pengawasan (Kasiwas) Polres Tuban, sedangkan jabatan lamanya diisi oleh Iptu Suganda yang sebelumnya menjabat Kapolsek Senori.

Jabatan Kapolsek Senori sendiri di isi oleh AKP Ali Kanafi yang sebelumnya menjabat Kasubbaglog, selanjutnya posisi tersebut digantikan oleh AKP Budi handoyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kenduruan serta dikukuhkan jabatan dari Kasubbag Log menjadi Kabaglog.

Iptu Winarto Kaurminops Satreskrim Polres Tuban mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek kenduruan, Menjelang purna tugas Kapolsek Grabagan AKP Agus Setyono, S.H., bergeser menjadi Pama Polres Tuban dan digantikan oleh Iptu Darwanto yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tuban.

Masih dalam rangkaian serah terima, usai penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Tuban, dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan sesuai agama masing-masing pejabat serta penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Usai kegiatan, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., memberikan selamat kepada para perwira yang mendapat amanah jabatan baru.

"Hari ini kita laksanakan serah terima jabatan kasat lantas, beberapa Kapolsek serta pengukuhan Kabaglog polres Tuban sesuai Perpol no 2 tahun 2021," ujarnya.

"Selamat Kepada pak Argo atas promosi jabatannya dan selamat datang buat bu Arum selamat atas jabatan Kasat lantas, Jabatan Kasat Lantas ini beda dengan Kanitreg ident," Imbuhnya.

Lebih lanjut Darman menjelaskan, bahwa pergeseran atau mutasi dalam jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi.

"Mutasi merupakan hal yang wajar, baik itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan untuk meningkatkan kinerja dalam suatu organisasi, ada beberapa perwira yang dapat promosi jabatan jadi Kapolsek," tegas AKBP Darman.

"Selamat buat para perwira yang sudah mendapatkan amanah jabatan segera menyesuaikan dengan tugas barunya, laksanakan tugas dengan baik serta pahami situasi wilayah yang menjadi tanggung jawab rekan-rekan," pungkas Polisi kelahiran kota Demak itu.