Ribuan Dosis Vaksin Kembali dibagikan Gratis Kodim 0811 Tuban

Ribuan Dosis Vaksin Kembali dibagikan Gratis Kodim 0811 Tuban

PortalTuban.com – Markas besar TNI di wilayah Kodim 0811 Tuban kembali melanjutkan vaksinasi. Sedikitnya ada 2300 dosis vaksin yang disediakan.

 Secara bergilir peserta vaksin tertib, jaga jarak, taat prokes dan antusias antri di Kodim mulai sejak pagi dibuka hingga selesai pada Senin (09/08).

 Komandan Kodim Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan vaksinasi tahap kedua digelar tepat sesuai jadwal yang direncanakan. Sasarannya adalah masyarakat umum yang sebelumnya telah mengikuti vaksin pada 03 Juli lalu.

 “Vaksinasi ini program lanjutan di wilayah teritorial Kodim 0811 Tuban dengan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama lalu,” jelasnya.

Sekaligus, lanjut dia, ini sebagai wujud komitmen Kodim 0811 Tuban dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Tuban. Kendati ada beberapa tidak bisa vaksinasi, karena hasil pemeriksaan atau screening tim medis tidak memenuhi syarat untuk divaksin, di antaranya tekanan darahnya tinggi.

“Harapannya usai vaksinasi imunitas masyarakat lebih kuat (herd immunity), sehingga mengurangi resiko penularan Covid-19,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bati Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban, Pelda Gaguk Iswanto selaku petugas kesehatan merasa senang melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri. Kesadaran masyarakat tentang disiplin prokes semakin tinggi.

Gaguk menambahkan ada beberapa yang belum bisa divaksin karena beberapa hal. Kendalanya seperti tekanan darah tinggi, komorbid atau penyakit penyerta dan lain lain.

 “Diharapkan vaksin kekedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran Covid-19,” kata Gaguk Iswanto. (min)