Lapas Tuban Berikan Pembekalan Pemutakhiran Data Mandiri My Sapk

Lapas Tuban Berikan Pembekalan Pemutakhiran Data Mandiri My Sapk

PortalTuban/ TUBAN – Lapas Kelas IIB Tuban, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur baru saja memberikan sosialisasi pemutakhiran data mandiri kepada seluruh jajarannya, Selasa(21/09).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula tersebut dinarasumberi oleh Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Shalihuddin Lubies. Adapun data PDM  yang dilakukan mencakup data personal, riwayat jabatan, riwayat pendidikan dan data penting lainnya.

Kalapas Tuban Siswarno menjelaskan, sosialisasi ini merupakan wujud dukungan percepatan implementasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Terintegrasi  serta untuk mewujudkan Satu Data ASN.

“kami berharap seluruh pegawai dapat melengkapi data PDM (Pemuyakhiran Data Mandiri) sebelum 14 Oktober 2021.” Tuturnya dalam sambutan.

Dalam sosialisasi tersebut juga diselingi dengan Rapat Dinas penguatan kinerja pegawai. Menyikapi musibah yang menimpa Lapas Tangerang, dia mengingatkan kembali kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasi Prosedur.

“Saya mengingatkan kembali untuk bekerja sesuai dengan SOP dan laksanakan 3 kunci sukses pemasyarakatan (deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan APH).” Kata Siswarno

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kembali pentingnya kontrol keliling blok hunian terutama kepada jajaran pengamanan.

”lebih baik lelah troling sehari daripada lelah berhari hari.” Imbuhnya.