KPP Pratama Surabaya Karangpilang Sukses BDS Melalui Entreprenuer Kreatif

KPP Pratama Surabaya Karangpilang Sukses BDS Melalui Entreprenuer Kreatif
Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang, Eko Radnadi Susetio

Portaltuban.com - KPP Pratama Surabaya Karangpilang telah sukses melaksanakan Business Development Servis melalui daring via zoom di kantornya pada Selasa (28/9), pagi.

 

Kegiatan dengan tema Branding sebagai Strategi Marketing UMKM tersebut bekerjasama dengan Kantor Kecamatan Wiyung. Bukan kaleng- kaleng, agebnda yang menyasak kreativitas UMKM ini langsung mendatangkan entrepenur muda. Dhiemas Arya Putra, seorang Creative Marketer menjadi pembicaranya.

 

Dhiemas yang juga Marketing Lead Manager Sayurbox dan Divisi Kuliner Gekraf Jawa Timur sejak awal acara langsung menunjukkan kunci sukses dalam berusaha. Bahkan ditengah Pandemi yang serba sulit ini, dirinya juga ,memberikan contoh, dan teknik bangkit dari keterpurukan berwirausaha.

 

Selain melalui zoom, kegiatan juga dilakukan melalui YouTube live streaming KPP Pratama Surabaya Karangpilang dan Luring di Aula Kantor Kecamatan Wiyung. Puluhan peserta ikut serta aktif dalam kegiatan tersebut. Dengan dipandu oleh moderator M Irham Fathoni dan Anda Puspitarini selaku Penyuluh KPP Surabaya.

 

Salah satu peserta, Lukas merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Dinilainya menarik dan memberikan pemahaman yang dapat diaplikasikan langsung untuk memajukan usaha UMKM.

 

“Semoga kedepannya ada lagi acara sejenis dengan tema-tema lain yang bermanfaat untuk kami UMKM agar dapat mengembangkan usaha, “ ujarnya

 

 

Dalam materinya, Dhiemas menjelaskan pentingnya melakukan branding terhadap produk UMKM. Sebab ini akan membantu meningkatkan penjualan produk atau jasa yang disediakan. Dengan branding inilah maka nama produk maupun nama perusahaan mudah diingat oleh masyarakat. Apalagi jika mampu membuktikan kualitas, maka dipastikan tidak sulit menarik minat lebih banyak orang untuk membeli.

 

“Selain itu kepercayaan publik yang sudah terbangun dengan baik melalui strategi branding yang tepat akan menghasilkan keberhasilan mencapai target dan akan menstabilkan atau bahkan meningkatkan angka penjualan, “ serunya.

 

 

Sementara itu, Kasi Perekonomian, Kantor Kecamatan Wiyung, Soelthoni saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya ikut serta dan berkomitmen untuk memajukan dan membantu mengembangkan usaha UMKM. Salah satu wujudnya adalah dengan membantu mempermudah perizinan dan menjalin kerja sama antar instansi untuk memberikan masukan dan skill untuk pengembangan UMKM.

 

 

“Kerja sama yang baik dengan KPP Pratama Surabaya Karangpilang kali ini diharapkan menjadi langkah awal dan diharapkan kedepannya akan memberikan manfaat yang lebih besar untuk berkontribusi dalam memajukan UMKM di wilayah kecamatan Wiyung, “ jelasnya.

 

 

Dalam kesempatan ini, Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang, Eko Radnadi Susetio menjelaskan bahwa kegiatan BDS kali ini menunjukkan komitmen dan upaya yang kuat dari Direktorat Jenderal Pajak untuk melakukan Pembinaan kepada Wajib Pajak UMKM melalui program BDS. Yaitu kegiatan yang dirancang untuk memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap para pelaku UMKM untuk mendorong perkembangan usaha para pelaku UMKM.

 

Hal tersebut juga akan meningkatkan sinergi yang kuat antara DJP, Pemerintah Daerah khususnya Kecamatan Wiyung dan seluruh UMKM tentunya. Kegiatan BDS kali ini juga sukses terselenggara atas sinergi yang baik antara KPP Pratama Surabaya Karangpilang dengan Kantor Kecamatan Wiyung.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses dilaksanakan dengan baik, kita bisa memberikan edukasi kepada wajib pajak dalam hal ekonomi kreatif, serta pembinaan secara mendetail agar pemulihan ekonomi secepatnya lebih baik, “ ungkapnya. (Afi).