EMCL Sabet 4 Gelar Platinum di ISDA Awards 2021

EMCL Sabet 4 Gelar Platinum di ISDA Awards 2021

PortalTuban/ Jakarta – Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) raih empat gelar platinum di ajang penghargaan Indonesian Sustainable Development Awards (ISDA) 2021 pada Jumat (17/9). Penghargaan ini diberikan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD). Penghargaan ini menjadi kado lstimewa untuk EMCL karena bertepatan dengan momentum 16 tahun usia Production Sharing Contract (PSC) Blok Cepu.

Penghargaan kategori tertinggi tersebut merupakan apresiasi yang diberikan atas program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Empat program yang mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut adalah Program Perempuan Indonesia Merajut (PRIMA), Program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (“Aku Sehat”), Program Revitalisasi Pasar Tradisional Gayam, dan Program Pemberdayaan Kerajinan Keramik di Desa Balong, Blora.

Keempat program ini merupakan wujud komitmen EMCL dalam mendukung masyarakat di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip yang berpijak dalam tiga pilar pengembangan, yakni pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Hadir langsung dalam ajang penghargaan ISDA 2021, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga akan penghargaan yang diberikan kepada EMCL.

“Penghargaan ini menjadi upah atas kerja keras kami yang tak kenal lelah dalam mendukung masyarakat di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip melalui program pemberdayaan masyarakat (PPM) yang berkelanjutan,” ungkap Ichwan.

Ichwan menambahkan, EMCL tak hanya berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan energi negeri, namun bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora, serta SKK Migas juga terus berkolaborasi untuk membantu akselerasi pembangunan daerah.

Tak hanya ISDA Awards, di tahun 2021 ini EMCL juga menyabet gelar TOP CSR Award Bintang 5 yang diberikan oleh Majalah Top Business dan CSR Brand Equity Awards 2021. Penghargaan ini merupakan apreasiasi tahunan yang diberikan kepada seluruh perusahaan dari berbagai sektor.

“Kombinasi prestasi yang hebat ini merupakan kerja keras bersama dengan dukungan penuh dari berbagai pihak,” tutup Ichwan.